EAS PBKK A
EAS PBKK A
Sistem web application yang akan dibangun adalah sistem manajemen sewa gedung di Jakarta. User dari aplikasi kami yaitu pihak yang memberikan sewa gedung dan event organizer. Namun, tidak menutup kemungkinan user biasa - pihak yang ingin mengadakan acara - juga dapat melakukan booking. Terdapat juga Administrator yang akan mengelola akun, layanan, dan transaksi dengan hak membuat, menghapus, mngedit, dan melihat.
Alur kerja sistem adalah User, baik pemilik gedung maupun event organizer membuat akun, tetapi dengan role yang berbeda.
Untuk role pemilik gedung, ia dapat menginput profil pembuat akun dan data detail gedung, seperti alamat dan foto gedung. Selain itu, ia juga dapat menginput jadwal booking terhadap ruangan dan harga tertentu yang dapat dipesan oleh EO beserta fasilitas apa saja yang akan didapat. User juga diminta untuk mengisikan kontak yang dapat dihubungi
Untuk role event organiser/ user biasa, akan diminta untuk mengisi profil pembuat akun. Kemudian, ia dapat memilih gedung dan jadwal yang tersedia untuk di booking
EO dapat melakukan pembatalan booking maksimal 5 hari sebelum hari-H. Oleh karena itu, untuk Transaksi saya menerapkan sistem bayar dimuka sebesar 10% untuk menghindari pembatalan booking.
_________________________________________________________________________________
Nomer 2 - EAS KELOMPOK
Anggota Kelompok:
Nadya Permata Sari | 5025201015
Reyner Fernaldi | 5025201094
Graidy Megananda | 5025201188
Made Rianja Richo Dainino | 5025201236
======================================================
Aplikasi yang kami buat berjudul "CariGedung". CariGedung akan mengakomodasi pemesanan sebuah gedung untuk segala acara, misalnya acara pernikahan, rapat, atau acara lainnya. Akan ada 2 jenis user yang dapat mengakses, yaitu Admin dan Customer / Event Organizer. Admin dapat melakukan manajemen user, manajemen transaksi, manajemen gedung, manajemen acara, manajemen kalender.
Tampilan utama Cari Gedung adalah untuk Login akun. Berikut tampilannya :
- Alur login sebagai Admin
Untuk login sebagai admin, silakan memasukkan email dan password admin.
Selanjutnya akan mengarah ke section User Management. Section ini akan memberikan 3 fitur, yaitu fitur Permission, Roles, dan Users. Tampilan User Management (Permission) :
Selanjutnya ke section Transactions. Tampilan Transactions :
Setelah section Buildings, tersedia section Events. Tampilan Events :
- Alur login sebagai Customer / Event Organizer
Untuk login sebagai customer / event organizer, silakan memasukkan email dan password customer / event organizer.
Tampilan selanjutnya adalah section My Credits.
Selanjutnya, hampir sama seperti menu pada Admin yaitu Calendar dan Search Building. Berikut tampilannya :
Link Video Demo :
Comments
Post a Comment